logoblog

Cari

Polres Bima Terus Giatkan Razia Malam

Polres Bima Terus Giatkan Razia Malam

Jajaran kepolisian resor Bima terus mengintensifkan rajia kendaraan pada malam hari. Sudah sepekan terakhir, rajia malam dilakukan di depan mapolres Bima.

Kriminal

KM. Salaja Kampo
Oleh KM. Salaja Kampo
30 Januari, 2014 19:53:09
Kriminal
Komentar: 0
Dibaca: 9451 Kali

Jajaran kepolisian resor Bima terus mengintensifkan rajia kendaraan pada malam hari. Sudah sepekan terakhir, rajia malam dilakukan di depan mapolres Bima. Itu dilakukan lantaran semakin maraknya aksi curanmor dan tindak kejahatan bermotor di Kabupaten Bima. Selain itu, rajia gabungan bersama anggota Reskrim, Narkoba, Sabara, dan Lantas ini untuk menekan keluar masuk dan beredarnya Narkoba di wilayah hukum polres setempat.

Alhasil, operasi gabungan tersebut tidak sia-sia. Terbukti, dari operasi itu banyak ditemukan pelanggaran dalam berkendara. Meski yang dirajia hanya kendaraan roda empat, namun masih banyak pelanggaran yang dilakukan pengendara. Dari tidak memiliki surat-surat, hingga berhasil mengamankan pemilik narkoba jenis Shabu serta pengamanan sejumlah senjata tajam.

Kasubag Humas Polres Bima AKP. Usman J mengatakan, operasi tersebut akan terus ditingkatkan hingga usai pemilu mendatang. Pihaknya telah berkoordinasi dimasing-masing satuan untuk menggelar rajia gabungan. “Rajia malam ini untuk menekan kriminalitas yang marak terjadi, terutama kejahatan bermotor dan sejenisnya,” ujar Kasubag, kemarin.

Dijelaskan, polisi akan menggelar rajia malam di tiga titik yang berbeda. Diantarannya, di perbatasan Kota dan Kabupaten, depan Polres dan pertigaan bandara sultanMuhammad Salahudin Bima. Kendaraan roda empat menjadi prioritas kepolisian. Pasalnya, beberapa pekan terakhir, banyak ditemukan tindak kejahatan menggunakan mobil.

“Operasi itu sudah kita jadwalkan bersama tempat digelarnya rajia. Targetnya adalah kendaraan roda empat yang kerap melakukan kejahatan, dari pencurian, hingga membawa narkoba dan miras” terang mantan Kapolsek Sanggar ini.

Diakui, operasi kendaraan di malam hari banyak membuahkan hasil. Selain itu, informasi dari masyarakat sangat membantu mereka dalam memberantas narkoba di wilayahnya. “Kami juga mengharapkan adanya partisipasi masyarakat untuk mengungkap tindak kejahatan serupa. Laporan itu akan langsung kita lakukan tindakan,” tandasnya. (Sk.Opk)

 

Baca Juga :


 

 

 



 
KM. Salaja Kampo

KM. Salaja Kampo

Penggiat internet dan menulis, Hand Phone : 085338035221, Email : Taufik_rahman1979@yahoo.com

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan