logoblog

Cari

Tujuh Pelaku Curanmor Diringkus

Tujuh Pelaku Curanmor Diringkus

Empat Orang Diantaranya Pelajar SMP Kota Bima, KM Jompa Mbojo.- Modus yang digunakan para pelaku yang kebanyakan anak dibawah umur ini yakni, menggunakan

Kriminal

KM. Jompa Mbojo
Oleh KM. Jompa Mbojo
08 Juli, 2014 11:17:35
Kriminal
Komentar: 0
Dibaca: 7871 Kali

Empat Orang Diantaranya Pelajar SMP

Kota Bima, KM Jompa Mbojo.-

Modus yang digunakan para pelaku yang kebanyakan anak dibawah umur ini yakni, menggunakan kunci palsu, kunci nyantol, dan motor dalam keadaan tidak terkunci dengan pura-pura berpacaran diatas motor yang menjadi target pencurian. Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan  enam unit sepeda motor berbagai merek dan jenis.  kini ke tujuh tersangka telah diamankan di Mapolres Bima Kota untuk  dilakukan pemeriksaan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dilapangan, ke tujuh tersangka ini masing masing diamakan ditempat terpisah setelah salah seorang dari mereka berhasil diringkus lebih dulu, dari hasil keterangan tersangka inilah ketujuh pelaku berhasi di tangkap di sejumlah TKP di wilayah Kota dan Kabupaten Bima. Diketahui, dari tujuh tersangka empat orang diantaranya yakni, Dewi Sartika, Kala, Dedi  dan Julian  merupakan pelajar SMP dan rata-rata berusia 15 tahun,  sementara ke tiga orang lainnya adalah, Ali Hafsi (25 thn) Suhardin (22 thn) dan Efrin (20 thn) adalah yang  menguasai barang bukti hasil curian ke empat pelajar tersebut.

Berdasarkan pengakuan salah seorang tersangka, Kala, mengaku, sejak kelas 1 SMP, sudah sepuluh unit sepeda motor yang berhasil diambilnya pada  sejumlah TKP di Kota Bima, motor tersebut kemudian dijualnya kebeberapa kecamatan, yakni, Kecamatan Wera, Kecamatan Sape, Kecamatan Ambalawi dan kecamatan lainnya di Kabupaten Bima. “Sudah sepuluh unit sepeda motor yang sudah saya ambil sejak kelas 1 SMP setahun lalu,”. Katanya Diruang Reksrim Mapolres Kota Bima, Selasa lalu.

Ditempat yang sama, korban Syaifullah, mengaku, saat kehilangan motor tersebut, dirinya  sedang sholat, seperti  biasa motor diparkir ditempat parkiran yang berada didalam halaman sekolah, namun, saking beraninya anak-anak ini sampai masuk kedalam halaman sekolah dan mengambil sepeda motor miliknya. “ Begitu nekadnya, remaja belia tersebut mengambil   motor yang saya parkir dihalaman sekolah,”. Katanya.

 

Baca Juga :


Kanit Buser Reskrim Polresta Bima, Aiptu Mirafudin, mengatakan, Operasi yang digelar pihaknya, mengingat  aksi curanmor semakin semakin  meningkat diwilayah  Kota Bima, sejak awal ramadhan, pihaknya rutin menggelar operasi pengamanan sehingga berhasil menangkap salah seorang dari tujuh pelaku. “Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengembangan penyelidikan pihaknya berhasil mengantongi nama pelaku lainnya,”. Jelasnya

Diakuinya, dari keterangan pelaku yang berhasil ditangkap tersebut, pihaknya berhasil mengamankan tujuh tersangka curanmor,  empat orang diantaranya adalah anak dibawah umur, ironisnya, satu diantara mereka adalah perempuan belia dan tiga lainnya merupakan penguasa barang bukti. “Ketujuh tersangka saat ini telah diamankan di ruang reskrim Mapolres bima Kota beserta enam unit barang bukti sepeda motor berbagai merek dan jenis,”. Tegasnya. (Ina)



 
KM. Jompa Mbojo

KM. Jompa Mbojo

Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk di Kabupaten Bima. Meraih Penghargaan untuk Kategori “The Best Promotor”, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012). Follow kami di twitter > @Jompa_Mbojo

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan