logoblog

Cari

Tutup Iklan

Senjata Kelereng Semakin Meresahkan

Senjata Kelereng Semakin Meresahkan

Seringnya terjadi Perkelahian atau pertikaian masal yang terjadi di masyarakat di Bima serasa tidak ada berhentinya. Semua ini tidak lepas dari

Kriminal

KM Samparaja
Oleh KM Samparaja
23 November, 2014 11:41:16
Kriminal
Komentar: 1
Dibaca: 123870 Kali

Seringnya terjadi Perkelahian atau pertikaian masal yang terjadi di masyarakat di Bima serasa tidak ada berhentinya. Semua ini tidak lepas dari masih adanya peredaran senjata api ilegal yang ada di masyarakat, seperti senjata kelereng yang sekarang marak untuk menjadi alat main anak-anak di Bima, senjata kelereng tergolong alat yang sangat mematikan dan sangat berbahaya.

Konflik antar warga sudah menjadi tontonan wajib bagi anak-anak sekarang, apalagi senjata kelereng sangat mudah didapatkan, dari pantauan KM Samparaja bahwa untuk pusat pembuatan dan perakitan senjata kelereng di wilayah Bima terdapat di kelurahan Kolo, kecamatan Asakota, dan sekarangpun senjata kelereng beredar bebas dan menjadi alat permainan anak-anak.

“Saya tidak banyak berharap kepada pihak berwajib dan pemerintah Kota Bima sebagai orang tua yang serah, kalau bisa oknum yang membuat dan merakit senjata kelereng ini di tangkap seberat-beratnya” kata Maman (42) warga Pane, Sabtu (22/11/2014) kemarin.

Senjata kelereng yang terbuat dari pipa paralon dengan berpeluru kelereng jika di tembakkan ke arah tembok, tembok itupun hancur berlubang diameter 10 centimeter. Coba bayangkan ditembakkan di tubuh manusia? Tambah Maman.

Dengan menyadari bahwa kepemilikan senjata kelereng bisa mendorong ke arah ke arah terjadinya pertikaian atau lebih jauh lagi kerusuhan antar kampung maupun personal, maka sudah sepantasnya setiap orang, dengan kesadarannya menyerahkan senjata kelereng mereka kepada aparat.

 

Baca Juga :


Banyaknya beredar senjata kelereng ini berdampak pada keresahan para orang tua untuk keselamatan anak-anak mereka, tak jarang anak SMP di Kota Bima banyak yang memperjual belikan senjata kelereng kepada teman bermainnya. [] - 05

 



 

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM Kaula

    KM Kaula

    23 November, 2014

    patut dibasmi. termasuk hal-hal lain yang membahayakan warga.


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan