logoblog

Cari

Pelajar Pelaku Penembakan Diringkus Polisi

Pelajar Pelaku Penembakan Diringkus Polisi

DOMPU, KM, FARUK - 3 orang kawanan pelaku penembakan terhadap seorang pelajar yang bernama Akbar yang terjadi pada sabtu malam lalu,

Kriminal

KM, Woja/Saneo
Oleh KM, Woja/Saneo
02 Maret, 2015 16:10:37
Kriminal
Komentar: 0
Dibaca: 13024 Kali

DOMPU, KM, FARUK - 3 orang kawanan pelaku penembakan terhadap seorang pelajar yang bernama Akbar yang terjadi pada sabtu malam lalu, kini sudah diringkus dan ditahan di Mapolres Dompu. Giat yang dilakukan oleh anggota Sat Reskrim Polres Dompu untuk menangkap pelaku hanya butuh waktu sehari saja, alhasil pada minggu malam kemarin pelaku berhasil ditangkap dan diamankan.  Akbar korban penembakan yang masih duduk dibangku SMPN 2 Woja tersebut , kini sedang dirawat secara intensif di RSUD Bima Karena Akbar mengalami luka yang cukup serius dibagian lengan atas dan tembus sampai kelengan kiri atas.

Dalam keterangan Persnya pada senin (03/03) pagi kemarin, Kapolres Dompu AKBP Brury AKP SIK mengatakan kejadian tersebut terjadi di Desa Dorebara Pelaku menggunakan sepeda motor berboncengan seorang pelaku lainnya, “Kronoligis kejadian Pelaku menggunakan sepeda motor dan berboncengan dengan temnnya dan ketika berada dihadapan korban, pelaku langaung menembaki Korban, sehingga korban mengalami luka yang cukup serius,” Ujarnya.

Brury juga mengatakan, Pelaku yang bernama Sari’un dan masih duduk  di bangku SMKN 1 Dompu beserta 2 orang temannya dan juga satu pucuk senjata Api Rakitan jenis Pistol dengan jenis peluru Kaliber  5,65 cm, dam sudah diamankan Dikapolres Dompu dan saat ini sedang dimintai keterangan. “Motif penembakan ini, adalah Dendam Lama,” terang Kapolres.

Sementara itu berdasarkan pengakuan Pelaku (Sari’un), dirinya tidak menembak Akbar melainnya ingin menembak Saiful. “Saya tidak menembak Akbar, yang ingin saya tembak adalah Saiful, dan itu salah sasaran Pak, dan saya dapatkan Senjata itu dari teman saya Ade, dan saya tidak tahu ade dapatkan senjata itu dari mana,” Jelas Pelaku, Sari;un juga mengatakan, dia tidak kenal dengan Akbar, sementara dirinya ingin menembak Saiful karena Saiful dan teman-temannya pernah mengeroyok dirinya waktu Acara MTQ di Lepadi.

  Sementara itu menurut Kasat Reskrim Polres Dompu, AKP Herman ke 3 orang pelaku ini diancam dengan hukuman penjara 12 tahun tentang kepemilikan senjata api, dan pihak Kapolres Dompu melalui Herman akan terus mendalami kasus ini, karena anak dibawah umur sudah memegang senjata Api rakitan dan kemungkinan dalam pengembangan kasus ini masih ada tersangka yang bertambah. “Kami akan dalami kasus ini, dan kami akan cari tahu dari mana mereka dapatkan Senjata tersebut,” Ungkapnya.[] - 05

 

Baca Juga :


 

 



 
KM, Woja/Saneo

KM, Woja/Saneo

sapedampoka@gmail.com/ Nama : Faruk Alamat : Desa Saneo PEkerjaan : Pelajar/Mahasiswa hp : 085934263461. Rekomendasi KM, Bali 1 Dompu Hidup adalah pilihan, maka pilihlah hidup mu sebelum pilihan menentukan hidup mu.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan