logoblog

Cari

Oknum Tenaga Honorer Diancam Dibunuh

Oknum Tenaga Honorer Diancam Dibunuh

Seorang oknum pegawai honorer yang terjaring dalam database CPNS kategori dua Syamsuddin Some, SE., Senin tanggal 21 Mei, sekitar pukul 09.30

Kriminal

KM. Potu (KMP)
Oleh KM. Potu (KMP)
23 Mei, 2015 22:22:46
Kriminal
Komentar: 1
Dibaca: 13643 Kali

Seorang oknum pegawai honorer yang terjaring dalam database CPNS kategori dua Syamsuddin Some, SE., Senin tanggal 21 Mei, sekitar pukul 09.30 Wita, mendapat ancaman pembunuhan dari salah seorang preman yang diketahui bernama Ilham alias Bogel, berdomisili di Kelurahan Bali Satu Dompu.

Ketika dihubungi di Polres Dompu, Some menuturkan ronologis kejadian, dimana pada saat itu dirinya beserta satu orang rekannya Muslim alias guru Li, bertandang ke Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Dompu ingin menemui Kepala BKD Drs. H. Abdul haris, hendak melakukan koordinasi terkait kelanjutan proses penyelesaian database CPNS kategori dua, mengingat dia adalah ketua forum tenaga honorer asli kategori dua Kabupaten Dompu, yang selama ini getol memperjuangkan nasib tenaga honorer untuk diangkat menjadi CPNS atau PNS.

Karena Kepala BKD yang hendak ditemui sedang tidak berada ditempat, akhirnya dia dan rekannya memutuskan untuk pulang dengan mengambil jalur samping barat kantor  BKD menuju kebelakang, tembus kearah kantor Humas dan kantor Bupati.

Namun apa yang terjadi, lanjutnya, baru sampai disamping kantor BKD, datanglah Bogel dari arah utara menanyakan kepada saya, "mana Some?". Waktu itu, saya tidak mengakui bahwa saya adalah orang yang dimaksud preman tersebut, melainkan saya menunjuk kearah guru Li seraya mengatakan mungkin dia si Some. Setelah mendengar jawaban tersebut, dia pun mendekati guru Li, lalu kemudian mengambil patahan genteng beton disekitar itu, dan mengarahkan ke arah guru Li dengan maksud hendak memukulnya dengan semen keras tersebut, sembari berkata "Jangan mengganggu H. Haris, nanti saya bunuh kamu". Ancaman Bogel tidak menyulut emosi guru Li, malah diladeninya dengan santai, malah saat itu guru
Li bertanya kepada Bogel "Jangan dulu, apa masalahnya?". Dalam keadaan genting itu, datanglah Abdul Hamid, teman seperjuangan kami untuk melerai.

Kemudian saat itu, kami bertiga berjalan menuju ke arah kantor Humas Setda, tujuannya mengarahkan Bogel menuju areal tepat dipintu masuk ruangan Humas Setda sebelah barat, karena kami berpikir bahwa kalaupun ada kejadian yang tidak diinginkan, maka banyak orang yang akan melihatnya. Ternyata benar, setelah digiring ketempat dimaksud, banyak orang sedang berdiri ngobrol. Disitu terjadi perang mulut, dan saya langsung menelpon salah satu anggota intel Polres Dompu yang tiada lain saudara ipar. Sang intel pun datang untuk menenangkan suasana, dan menyarankan kepada saya untuk melaporkan peristiwa tersebut ke kantornya.

 

Baca Juga :


Pasca kejadian itu, saya dan guru Li kemudian bergegas menuju Polres Dompu untuk melaporkan ancaman pembunuhan tersebut. Diruang SPKT atau sentra pelayanan kepolisian terpadu, yang memasukan laporan yaitu guru Li, karena yang bersangkutan yang diancam, namun Bogel salah target. Tidak lama, saat itu juga laporan diterima petugas dengan nomor LP/216/V/2015/NTB/RES.Dompu, tertanggal 21 Mei 2015.

Setelah pengambilan keterangan oleh Bintara jaga, laporan kemudian dibawa ke Unit II Tindak Pidana Tertentu, disana guru Li langsung dimintai keterangan awal oleh Penyidik untuk kepentingan proses hukum selanjutnya.

Kasat Reskrim AKP Herman, yang dimintai komentar beberapa jam setelah laporan diterima bawahannya, belum mau berkomentar seperti apa dan bagaimana proses selanjutnya, dirinya berdalih bahwa laporan tersebut belum disampaikan oleh bawahannya. "Kalau saya komen, takut salah karena belum ada laporan dari anak buah". Sementara Kepala BKD yang ingin dihubungi untuk dimintai keterangan mengingat namanya dicatut oleh Bogel, belum dapat dihubungi karena tidak ada ditempat. "Kepala lagi tidak ada" kata staf BKD, kemarin. () -01



 
KM. Potu (KMP)

KM. Potu (KMP)

Lahir dan besar di Potu, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat. Senang menulis apapun secara bebas. Email : miftahulyani@gmail.com. Hp. 087866921180. Terinspirasi oleh KM. Bali 1.

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM. Jompa Mbojo

    KM. Jompa Mbojo

    24 Mei, 2015

    good news.. kawal terus bung ! lawan premanisme !


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan