logoblog

Cari

Tutup Iklan

Dua Pemuda Saling Bacok, Rumah Panggung Dibakar

Dua Pemuda Saling Bacok, Rumah Panggung Dibakar

KM Manggelewa Dompu - Dua kelompok pemuda dari Desa Soro barat  dan Desa Konte, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu,  Rabu (7/12) malam

Kriminal

KM. Manggelewa
Oleh KM. Manggelewa
08 Desember, 2016 10:01:37
Kriminal
Komentar: 0
Dibaca: 15778 Kali

KM Manggelewa Dompu - Dua kelompok pemuda dari Desa Soro barat  dan Desa Konte, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu,  Rabu (7/12) malam tegang. Satu warga terluka dan satu rumah hangus terbakar.

ketegangan antarwarga dua desa bertetangga itu dipicu oleh aksi pembacokan yang diduga dilakukan oleh A, warga Desa Konte terhadap B(21), warga Desa Soro Barat. B mengalami luka bacok dan harus dilarikan ke Puskesmas kempo.

Aksi pembacokan yang disebut-sebut dilatarbelakangi dendam pribadi itu terjadi di pertigaan pelabuhan Soro-Kempo sekitar pukul 18.30 Wita. Informasinya, antara korban dengan pelaku sebelumnya pernah terlibat percekcokan.

“Antara korban dan pelaku ini sebelumnya pernah cekcok. Nah, kejadian pembacokan itu ketika keduanya berpapasan di Cabang Dermaga. Saat itulah B membacok korban,” terang warga sekitar.

Aksi pembacokan itu membias dan memicu ketegangan warga antarkampung. Sejumlah pemuda dari Soro Barat kemudian mendatangi Desa Konte dan membakar rumah pelaku. “Karena tidak menemukan pelaku (B), rumahnya dibakar,” ujar warga.

Ketegangan warga antardua desa berhasil diredam setelah sejumlah personel Polres Dompu dan polsek kempo diterjunkan ke lokasi dan membubarkan warga.

Kapolres Dompu melalui Kasat Intelkam Polres Dompu IPDA Abdul Haris, membenarkan adanya peristiwa pembacokan dan ketegangan warga dua desa tersebut. “Kasusnya, perkelahian dua pemuda dengan saling bacok. Keduanya sama-sama mengalami luka,” tandasnya.

 

Baca Juga :


Dijelaskan Haris, aksi penyerangan dan pembakaran rumah yang dilakukan warga Desa Soro Barat itu dipicu adanya isu pembacokan yang dilakukan warga Konte terhadap warga Soro Barat. Isu yang beredar liar tersebut membuat spontan warga Soro Barat melakukan penyerangan dan membakar rumah B

“Karena mendapat kabar A(disebutkan nama lengkap, red) dibacok warga pun langsung membakar rumah B. Padahal setelah dilakukan kroscek oleh pihak Polsek, ternyata keduanya terlibat perkelahian dan sama-sama menjadi korban, ” katanya.

Saat ini, lanjut Haris, kedua pemuda yang terlibat perkelahian tengah mendapat perawatan medis. A mengalami luka sobek pada kepala bagian depan, luka bacok pada tangan kiri, luka lecet pada bagian punggung dan dirawat di Puskesmas Kempo.

“Kalau B, informasinya sedang dirawat di rumah keluarganya di Manggelewa. NR dikabarkan juga mengalami luka dan saat ini kita sedang kita cari tahu tempat dia dirawat,” terang Haris.

Untuk mengantisipasi adanya ketegangan susulan, aparat kepolisian telah menyiagakan sejumlah personelnya di perbatasan dua desa. (Opick) -03



 
KM. Manggelewa

KM. Manggelewa

Nama ; Opick Manggelewa Alamat : Manggelewa - Dompu - NTB Kordinator Kampung media manggelewa - dompu - NTB 081 337 202 155 Email kampungmedia_manggelewa@yahoo.com opick_manggelewa@yahoo.co.id. opik.manggelewa@gmail.com

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan