logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pelaku Curanmor Anak Ketua Parpol?

Pelaku Curanmor Anak Ketua Parpol?

Kepolisian Polsek Gerung berhasil mengungkap dugaan pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) roda dua yang terjadi di Lingkungan Cemare Karang Tegak Kelurahan Dasan

Kriminal

KM Rinjani Lombok
Oleh KM Rinjani Lombok
06 Oktober, 2017 15:43:37
Kriminal
Komentar: 0
Dibaca: 17613 Kali

Kepolisian Polsek Gerung berhasil mengungkap dugaan pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) roda dua yang terjadi di Lingkungan Cemare Karang Tegak Kelurahan Dasan Geres Kecamatan Gerung Lombok Barat (Lobar). Ironisnya pelaku berinisial IH alias AS diduga merupakan salah seorang anak Petinggi Partai yang ada di Lobar.

Pelaku dibekuk di kediamnya di Dusun Lelede, Desa Lelede Kecamatan Kediri, 26 September 2017 lalu. Pengungkapan tersebut berdasarkan laporan dari Korban Hj Nurasiah yang mengaku kehilangan kendaraannya di kediamnya pada tanggal 14 September 2017 lalu.

“Pada hari Kamis tanggal 14 September 2017 sekitar pukul 08.00 wita, korban yang merupakan pedagang di pasar narmada meninggalkan kediaman. Namun selepas pulang dirinya tak menemukan sepedah motor yang terparkir dalam kondisi terkunci di belakang rumahnya,” terang Wakapolsek Gerung, Iptu Sudana saat di komfirmasi di Mapolsek Gerung, kemarin (4/10).

Pihak Polsek Gerung berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor dengan nomor polisi DR 4484 HS. Dimana telah di gadaikan oleh pelaku di wilayah Narmada.  Kini pelaku dititip di sel tahanan Polres Lobar sejak penangkapan 26 September lalu.

“Kita titipkan di (Sel) Mapolres Lobar,” ujarnya. Ia menerangkan modus operandi yang dilakukan oleh pelaku dengan menginap di rumah kediaman korban. Sebab pelaku merupakan teman dari anak korban sejak semasa masih sekolah. Pelakupun diduga beraksi saat pagi hari ketika kediaman korban tengah sepi.

Dikomfirmasi terkiat dengan kabar yang mengatakan bahwa pelaku merupakan salah seorang anak Petinggi Partai di Lobar. Sudana belum berani memastikan hal itu, sebab pihaknya tidak masuk ke ranah itu. Namun Yang jelas, dari keterangan pelaku mengakui bahwa dirinya anak ketua salah satu parpol.

“Kalau masalah (anak Politisi) saya belum berani pastikan. Yang jelas kita sudah panggil orang tuanya, namun tidak datang. Karena memang tidak ada sangkut pautnya,” katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan dari pengembangan kasus, sepeda motor itu yang ditemukan diwilayah Narmada tersebut digadaikan senilai Rp1,5 juta.

 

Baca Juga :


Selain itu menurutnya selain dugaan pencurian ini pelaku juga sempat terjerat kasus narkoba. “Sudah keluar, dan mencuri sepeda motor. Memang dari keterangan pelaku baru pertama kali melakukan,” ujarnya.

Atas perbuatannya, pelaku IK alias AS di ancam dengan pasal 362 KUHP dengan hukuman 5 tahun penjara. Sementara itu, selain kasus dugaan pencurian tersebut, Pihak Polsek Gerung juga berhasil menangkap pelaku pencurian sebuah HP di sebuah rumah di wilayah Gerung.

Pelaku berinisial K (18) warga Desa Beleke Kecataman Gerung di amankan di Penas Gerung atas laporan dari salah seorang pemilik konter (penadah) tempat pelaku menjual HP tersebut.

“Laporan korban masuk tanggal 2 Oktober, penangkapannya tanggal 3 Oktober,” ungkapnya.
Menurutnya pelaku bersama rekannya berinisial M masuk kekediam korban saat tengah tertidur dan langsung mencuri HP yang tengah dalam keadaan di cas. Pelaku kini telah di amankan dan dititip di Sel Polres Lobar.

Sedangkan M yang diketahui warga Labuapi tengah dalam pengejaran. “M Masih kita cari,” tandasnya. (Budi/Wardi) 



 
KM Rinjani Lombok

KM Rinjani Lombok

KM Rinjani Lombok diinspirasi oleh tekad bersama sesama anggota untuk membangun informasi produktif, komunikatif dan aspiratif di seputar Lobar dan gumi Lombok umumnya. Anggota: Hernawardi (Ketua), Fathurrahman, Ardipati, L. Suhaemi, Rian F, L. Budi D. Hp

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan