logoblog

Cari

Tutup Iklan

Ratusan Ribu Raib Digondol Tuyul

Ratusan Ribu Raib Digondol Tuyul

Belakangan phenomena hilangnya uang 100 dan 50 ribuan di dalam celengan sedang viral di media sosial. Banyak warganet yang melaporkan hilangnya

Kriminal

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
16 Januari, 2018 15:33:09
Kriminal
Komentar: 0
Dibaca: 1679 Kali

Belakangan ini fenomena hilangnya uang 100 dan 50 ribuan di dalam celengan sedang viral di media sosial. Banyak warganet yang melaporkan hilangnya secara misterius uang yang telah dikumpulkan mereka sejak lama ini. Karena rata-rata tidak ada tanda-tanda celengan dicungkil atau diambil oleh manusia, maka tuyul pun kemudian muncul sebagai tersangka utama dalam setiap kejadian ini.

Ternyata phenomena ini tidak hanya terjadi di pulau seberang, di Lombok pun, kejadian ini rupanya sudah lama terjadi. Kepada Tim Media Diskominfotik NTB, Ismawati (24) menceritakan pengalamannya kehilangan uang di dalam celengannya.

“Ini kejadiannya sudah setahun yang lalu sebelum berita ini viral di media sosial, awalnya saya kira yang ambil adik saya. Saya sampai berantam sama adik saya. Tapi memang celengannya sama sekali tidak tergores dan sama sekali tidak ada bekas cungkilan,” tutur ibu muda yang baru dikaruniai seorang putri ini.

Isma lebih jauh menceritakan kejadian naas tersebut, saat itu ia yang masih menjadi mahasiswa sedang butuh uang. Maka dibukalah celengannya bergambar tokoh kartun Elsa dalam Frozen tersebut. Isma mengaku ingat betul telah memasukkan banyak lembaran 50 ribua yang masih baru.

“Kalau dihitung-hitung ada 700 ribuan deh, tapi pas dibuka yang 50 ribuan Cuma sisa dua lembar. Padahal ingat betul ada banyak 50 ribuan uang beasiswa saya yang saya tabung sehabis ambil dari ATM,” jelasnya.

Ibu rumah tangga lulusan FKIP Unram ini juga mengingatkan kepada teman-temannya untuk lebih waspada terhadap celengannyanya. Kini, ia merobek gambar kartun yang ada dicelengannya setelah banyak membaca artikel islami mengenai tuyul.

 

Baca Juga :


“Sebel kalau ada orang yang gak percaya cerita ini. Mereka gak ngalamin sendiri sih seperti yang saya alami. Tapi harus lebih waspada saja,” pesannya.

Meski fenomena ini sedang marak terjadi, tidak sedikit juga yang mengaku bahwa uang di dalam celengannya masih utuh alias tidak hilang digondol tuyul seperti Isma dan korban-korban lainnya. Julia Tia Saputri salah satunya. Warganet ini dalam komentarnya dipostingan Isma mengaku celengannya masih utuh dan tidak pernah hilang sepeserpun meskipun bergambar kartun.

“Dulu saya gambar spongebob waktu ngekos tetap utuh. Pas di rumah juga gambar kartun pas dibuka utuh dan penuh,” komentarnya.

(nov)



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan