Polisi Bekuk Pelaku Curanmo

KM, Sarei Ndai. Satu persatu spesialis Pencurian Motor (curanmo) berhasil diamankan oleh pihak Kepolisian. Terhakhir kalinya, terjadi di Desa Tolo Uwi Kecamatan Monta bagian dalam Kab. Bima. menyebut nama aslinya pelaku, Agusalim (26 thn) berhasil dibekuk oleh anggota Buru Sergab (buser) Polres Bima Kabupaten, (20/5) kemarin.

 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku tersebut digelandang ke Polres Bima Kabupaten untuk dimintai keterangan.

Diketahui, aksi pelaku terjadi di Desa Renda Kecamatan Belo, Ahad (19/5) lalu. Namun, beruntung Motor jenis Suzuki Satria FU itu berhasil ditemukan oleh polisi di monta dalam. Untuk keperluan penyelidikan motor itu sementara diamankan di Polres Bima bersama pelaku untuk dijadikan Barang Bukti.

Kasubag Humas Polres Bima AKP Usman J, kepada KM Sarei Ndai mengungkapkan, peristiwa curmo terjadi Ahad (19/5) sekitar pukul 10.00 lalu, di Desa Renda Kecamatan Belo. Pemiliknya yakni, Amrin (34 thn). Atas kejadian itu, korban langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian,”katanya.

Dikatakanya, motor berhasil ditemukan, setelah polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa motor yang hilang di renda itu berada di tolo uwi bagian monta dalam. Papasan dengan berlangsungnya Operasi Zaran. Informasinya keberadaan motor itu langsung didapatkan bagian lantas. Dan bagian lantas langsung menghubungi buser untuk menindaklanjuti informasi itu.

“Al hasil, informasi itu membuahkan hasil, dan satu yunit motor hasil curian dan pelaku berhasil diamankan Buser,”katanya.

Dijelaskanya, saat ini kasusnya masih dalam proses penyelidikan. Sesuai barang bukti dan keterangan saksi dan pemilik motor, bahwa benar motor itu merupakan milik Amrin.

“Sesuai BB, pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP, dengan ancaman kurungan 3 hingga 6 tahun,”jelasnya.

Diakuinya, penangkapan pelaku curmo ini merupakan yang kesekian kalinya. Rencananya, pihaknya akan terus memburu pelaku curmo lainya yang masih keliaran diluar sana. “Kami akan terus melakukan penangkapan terhadap pelaku curmo,”Janjinya.(Andre)  [] - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru