Lagi, Puluhan Dus Miras Diamankan Polisi

KM Nggusuwaru – Satuan Reserse Narkoba Polres Bima Kota, terus bergerak memberantas peredaran Minuman Keras (Miras) dan Narkoba. kali ini Tim Buru Sergab (Buser) Polres setempat berhasil mengamankan Miras jenis Bir Bintang sebanyak 33 Dus milik Syafrudin pengelola Cafe Madona di lingkungan Ule.

Kapolres Bima Kota melalui Kasat Sat Narkoba AKP. H. Taufik, SH mengungkapkan, Miras sebanyak 393 botol milik Syafruddin (37) warga lingkungan Pelita Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima itu, dibekuk oleh Tim Buser dibawa Komando Kanit Dua Bripka, Abdul Hafid bersama barang miliknya, Rabu 27 Mei 2015, sekitar pukul 18.00 Wita di depan Pertamina lingkungan Wadu Mbolo Kelurahan Dara Kecamatan Rasana'e Barat Kota Bima. Saat itu pemiliknya baru pulang dari Lakey Kabupaten Dompu dengan menggunakan mobil Avanza warna abu-abu Nomor Polisi (Nopol) AD 9355 TB. "Saat dibekuk, pemilik Miras tidak melakukan perlawanan. Diapun langsung digelandang ke Sat Narkoba, untuk dimintai katerangan," ungkap Taufik, Rabu malam di kantornya.

Dari keterangan Syafrudin lanjutnya, Miras tersebut akan dijual di Cafe yang dikelolanya di kawasan pantai Ule Kecamatan Asakota. Penangkapan Miras jenis Bir ini, berdasarkan informasi dari masyarakat yang memang merasa sangat resah dengan beredar bebasnya Miras di Kota Bima. "Laporan dari masyarakat itu, kami langsung tindak lanjuti dengan melakukan pengintaian dan penggrebekan," ujar Taufik.

Penangkapan Miras ini katanya, merupakan bagian dari Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang digelar secara serentak diseluruh Indonesia. "Saat ini, pelaku beserta Miras sudah diamankan di Kantor," katanya.

Taufik meminta dan mengajak seluruh masyarakat Kota Bima, agar senantiasa mau bekerjasama dengan Polisi untuk memberikan informasi terkait adanya transaksi Miras apalagi Narkoba. "Laporkan segera jika mengetahui hal itu, kami akan menerima laporannya dan akan melakukan penindakan terhadap pelaku," pungkasnya. (NV) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru