Lagi, Hiburan Malam Picu Perkelahian

KM, Woja/Saneo - Hiburan malam yang sering digelar dibeberapa tempat di Kabupaten Dompu akhir-akhir ini kerap menimbulkan perkelahian antar penonnton yang datang untuk menontong, masalah yang kecil menimbulkan permasalahan yang begitu besar, tak tanggung-tanggung akibat hiburan malam, dua Dusun yang berada di satu Desa yaitu Dusun Sorisakolo dan Dusun Maulana sekitar pukul 11 pagi Minggu (14/06) kemarin terlibat aksi serang antar kampung.

Perkelahiatn tersebut dipicu karena masalah kecil yang terjadi saat acara hiburan malam yang digelar pada sabtu malam. Berdasarkan informasi yang berhasil didapatkan oleh media ini, sekitar pukul 10 : 00 malam salah seorang pemuda dari Dusun Sorisakolo bernama Sahid, dihakimi oleh beberapa orang pemuda dari Dusun Maulana, pemuda tersebut mengalami luka yang cukup serius. Keesokan harinya, sekitar pukul 10 minggu pagi, karena tidak terima dengan perlakuan dari Pemuda Maulana, sejumlah pemuda dari Dusun Sorisakolo melakukan penyerangan pada Dusun Maulana. Aksi penyerangan tersebut dibalas oleh Pemuda  Maulana aksi kejar-kejaran tak terelakan lagi.

Sementara selang waktu 1 jam saja, warga Dusun Maulana yang tidak terima dengan aksi penyerangan dari warga Sorisakolo, meneriaki warga Sorisakolo. “Panggil, suruh keluar semua orang Donggo itu, mari lawan kami,” teriak beberapa orang warga Maulana. Mendengar teriakan yang menghina tersebut, warga Sorisakolo yang merasa tersinggu secara serentak berhamburan keluar rumah dengan maksud untuk menyerang warga Maulana yang mengejek tersebut. Warga Dusun Maulana sudah siap untuk berperang, alhasil sekitar 50 orang warga Dusun Sorisakolo berhasil dipukul mundur oleh warga Saleko. Aksi kejar-kejaran dengan menggunakan senjata tajam, berupa parang, panah, tombak tak terelakkan lagi.

Menelerai kejadian tersebut, puluhan anggota Keamanan dari Kapolres Dompu dan Kapolsek Kota Dompu yang di Dampingi oleh IPTU Yulianta selaku Kapolsek Kota langsung turun ke Lokasi Tempat kejadian perkara, alhasil aksi saling serang tersebut berhasil ditelerai. Untungnya dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka, informasi yang berhasil dihimpun oleh media ini, tidak ada satupun warga dari dua dusun  yang diamankan oleh Kepolisian. Sementara sampai pukul 1 siang, warga masing-masing dua dusun tersebut  masih berkonsentrasi di dusun masing-masing, aparat keamanan terlihat masih berjaga-jaga untuk menanggulangi timbulnya aksi serang menyerang susulan antar warga dua Dusun. [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru