Oknum Pegawai Dishub Dompu Diduga Pungli

Dompu - Praktek pungutan liar kembali meresahkan masyarakat terutama para pengusaha, khususnya pengusaha Sargasum atau kacaha di Kecamatan Hu'u. Praktek tidak terpuji tersebut sudah berlangsung dua tahun yang dilakukan oleh oknum pegawai Dinas Perhubungan Adi Supriadi, SH., ungkap Yanto H. Sukri, pengusaha Sargasum di Hu'u, Rabu (14/10).

Yanto alias Pua Janto keluhkan pungutan liar yang dilakukan Adi. Dia dan seluruh pengusaha resah dengan praktek haram yang dimotori Adi tersebut. Pungli yang dilakukan Adi sudah berlangsung selama dua tahun dari tahun 2011 sampai 2013 dengan modus operandi bahwa hasil pungli tersebut untuk kas Dinas, ujarnya.

Diuraikannya, dalam sebulan dirinya mengangkut kacaha menggunakan truk Vuso  bisa mencapai 21 vuso, belum lagi puluhan pengusaha lainnya. "Diperkirakan praktek setor upeti yang dilakukan Adi per bulan bisa mencapai 5 sampai 10 juta rupiah, karena setor yang diwajibkan oleh Adi bervariasi dimana pengusaha yang beroperasi di Desa Hu'u dipatok Rp.100 ribu rupiah, sementara untuk kawasan Lakey dikenai 200 ribu" kata Yanto.

Praktek pungli Adi sudah pernah diperiksa Inspektorat namun belum ada hasilnya. Oleh karenanya kami mendesak Bupati dan Kadis Perhubungan untuk menindak tegas oknum pegawai negeri tersebut, Harap Pua. () -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru