Diduga Bakar Alat Peraga, AY Dilaporkan Ke Panwas

KM, Woja/Saneo - Diduga melakukan tindakan yang merugikan Pasangan Calon nomor urut 3 Kamis (22/10/2015) siang lalu dilaporkan oleh Tim Advokasi Pasangan Calon bupati dan Calon wakil Bupati nomor urut 3 Ke Pengawas Pemilu Kabupaten Dompu. Dalam laporan tersebut, pelaku AY melakukan tindakan pembakaran alat peraga kampanye milik Paslon H Mulyadin dan Kurniawan Ahmadi.

Kepastian laporan yang dilakukan oleh tim Advokasi Mulya, Ketua Panwaslu Dompu melalui M Jaelani Ketua Divini Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga yang ditemui media ini kamis kemarin membenarkan adanya laporan dugaan pembakaran alat peraga kampanye milik paslon Mulya tersebut. Jaelani membeberkan, kasus tersebut dilaporkan oleh tim Advokasi Paslon Mulya yang diketuai oleh Irvan. “Pelapornya adalah  Irvan, Irvan, dia melaporkan AY dengan dugaan kasus pembakaran Alat peraga kanpanye milik Paslon Mulya,” beber Jaelani.

Jaelani juga mengakatan, Kejadian tersebut terjadi pada pukul 8 malam di Dusun Potu Dua Desa Dore Bara tepatnya di rumah milik simpatisan Mulya yang berinisial SR. Pada kronologias jekadian, terang Jaelani, AY yang berkunjung pada rumah SR ketika hendak masuk didalam rumah, AY langsung menarik Stiker, Poster dan panflet Paslon nomor 3 dan langsung membakarnya. “Kronologis kejadiannya, AY ini datang kerumah SR untuk bertamu ketika melihat ada alat peraga Kampanye Paslon nomor 3 yang ditempel pada bagian depan rumah, AY langsung mengambil dan membakarnya,” terang Jaelani.

“Kasus ini akan kita selesaikan dalam waktu tiga hari kedepan, tiga orang saksi sudah kita periksan dan mintai ketereangannya,” ujar jaelani. Saksi  yang diperiksa karena diakui berada pada kejadian itu serta melihat langsung aksi pembakaran alat perga kampanye paslon Mulya masing berinisial adalah SR dan FM pemilik rumah yang juga sebagai simpatisan paslon Mulya dan AR tetangga SR yang juga simpatisan Mulya.

Sementara untuk Pelaku yang diketahui akrab disapa Ori Cao itu rencananya akan dipanggil dan diperiksa oleh Panwas pada pagi hari ini. () -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru