Tragedi Lintas Dore Talabiu

Pagi sekitar pukul 09.00 pagi witeng. Saat orang-orang sedang ramai berangkat kerja. Telah terjadi penjambretan di jalan lintas Dore Talabiu. Kerap terjadi kejahatan di wilayah ini. Korban adalah seorang wanita yang sedang berangkat kerja. Sepintas jalanan lintas Dore Talabiu tidak ada tempat-tempat yang mudah untuk persembunyian para penjahat, karena kiri kanan jalan hamparan sawah yang membentang. Para petanipun senantiasa berada di sawah-sawah tersebut. Tapi itu semua bukan jaminan untuk keamanan perjalanan. Penjahat-penjahat itu benar-benar lihai mencari kelengahan para pengendara yang melintas.

Alhamdulillah, lebih kurang Delapan tahun setiap hari melintasi jalanan itu terhindar dari bahaya. Walau kadang-kadang penghadangan terjadi dan saya bisa rasakan sendiri bagaimana ketakutan menghadapi gerombolan laki-laki di tengah kesendirian perempuan. Kemudian pembalakan dan meminta barang serta uang juga kerap terjadi. Bersyukur bila mereka perlahan-lahan melepaskan tanpa ada kekerasan . seperti keluar dari sarang penyamun.

Korban hari ini siap-siap di rujuk ke RSUD Bima. Setelah mendapatkan perawatan di klinik Talabiu. Kemudian dilanjutkan perawatan di puskesmas Palibelo. Karena perlu penanganan lebih lanjut yang serius yang disebabkan luka yang luas di daerah temporal (kepala), kemudian di pergelangan tangan dan kaki.

Bahaya dan kejahatan senantiasa mengintai setiap perjalanan, maka diperlukan kehati-hatian. Dan perlu keterlibatan berbagai pihak untuk penangan dan pengamanan masalah ini. Semoga tidak akan pernah jatuh korban berikutnya. () -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru