Sidak di Kesik

INVESTIGASI MENDADAK DI DESA KESIK

KM. MASBAGIK. Desa Kesik, Kecamtan Masbagik. Kejahatan adalah salah satu prilaku kriminal yang sangat merugikan baik bagi pribadi maupun bagi orang lain. Hal itu terjadi karena factor dari internal (dalam diri) dan factor dari eksternal (dari luar). Kejahatan itu terdiri dari kejahatan seksual, kejahatan ekonomi, kejahatan sosial dan lain-lain. Salah satu bentuk kejahatan yang berbahaya bagi masayarakat yaitu kejahatan social yang bentuknya terorganisir. Hal itu dilakukan karena ada motif dan keinginan tertentu untuk menghancurkan seseorang atau lembaga.

Yayasan Ponpes Al-Majidiyah NW Kesik sebagai salah satu lembaga pendidikan yang telah menghasilkan banyak sekali kader-kader berprestasi. Besarnya pengaruh lembaga ini bagi warga masyarakat tak ayal selalu di hinggapi pula dengan masalah. Kemarin hari Selasa pagi (20/12) terjadi investigasi mendadak di YPP Al-Majidiyah NW Kesik. hal itu dilakukan karena diduga ada oknum yang melakukan pengerusakan dalam areal lingkungan yayasan. Mulai dari Kepala Sekolah, Ketua Komite, Kepala Desa, Babinsa, Polmas dan saksi dalam kejadian tersebut berkumpul dan mencari  informasi tentang kejadian tersebut.

Kejadian tersebut terjadi pada jam 8 malam setelah dari belakang ruang kelas sebelah utara terlihat api yang telah membumbung tinggi. Setelah saksi mata (Pak Sukir) mendekati Tempat Kejadian Perkara (TKP), ternyata api tersebut berasal dari tumpukan kayu yang telah digunakan sebagai bahan bangunan ruang kelas baru. Pak Sukir bersama tetangga yang berada di sekitar TKP segera memadamkan api dan dengan kesigapan Alhamdulillah tidak mengakibatkan kerugian yang besar. Namun, kerusakan yang parah terlihat dari pecahnya 3 buah jendela akibat panasnya api yang berkobar. Semua pihak yang telah berkumpul itu akhirnya memutuskan untuk mengolah TKP dengan melakukan investigasi secara intensif. Semoga akan segera mendapatkan hasil.

By_Andre D’Jails () -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru